Ciputra Waterpark Wahana Wisata Air Terbesar di Indonesia dan bahkan di Asia Tenggara

12.41 Unknown 0 Comments



Ciputra Waterpark adalah wana wisata air terbesar di Indonesia dan bahkan di Asia Tenggara. Terletak di Surabaya Barat, dan itu dibangun oleh Perusahaan Ciputra Grup di area Citraland.
Berdiri di lahan seluas 5 hektar, Ciputra Waterpak adalah wahana permainan air yang terinspirasi dari dongeng petualangan Sinbad. Terdapat beberapa wahana di Waterpark ini, seperti Sirens River, Chimera Pool, Marina Lagoon, Sinbad Playground, Roc Tower dan Syracuse Beach.
    Ciputra Waterpark di buka setiap hari selasa sampai Jumat mulai pukul 14.00-19.00, sedangkan pada akhir pekan dan hari libur dibuka lebih awal dari jam 8.00-20.00. Terdapat beberapa paket yang bisa dipilih oleh pengunjung, dimana setiap wahana menampilkan atraksi wahana yang menarik dan menggunakan tehnologi tinggi. Ditambah lagi, keamanan dari Waterpark ini sudah jelas terbukti, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir.




[gambar by google ]

Ciputra Water Park Surabaya didirikan terinspirasi dari tokoh dongeng petualangan bernama Sinbad. Bila anda memasuki area terdapat banyak patung maupu poster  karakter synbad dalam berbagai aksi. Buka setiap hari selasa hingga jumat pukul 2 siang sampai pukul 7 malam. Pada ahir pekan biasanya dibuka lebih awal pada jam 8 pagi hingga jam 8 malam. Pengunjung tidak perlu merasa khawatir akan berbagai wahana yang terlihat menegangkan. Penggunaan keamanan setiap wahana didukung oleh teknologi tinggi sehingga tingkat keamanannya tinggi dan terbukti aman. Yang menarik  dari tempat wisata ini ialah teater Sinbad yang diadakan saat masa liburan tiba.

Mengunjungi tempat wisata ini boleh dibilang sebagai alternatif yang paling tepat bagi anda yang berdomisili disekitar Kota Surabaya. Selain dekat dengan rumah anda, wisata yang mengusung tema tokoh kartun Sinbad ini sangat keren disegala sudutnya. Mulai wahana yang komplit, sarana dan fasilitasnyapun berstandart internasional. Selain itu anda tidak usah repot membeli cinderamata untuk keluarga dirumah. Di areal Ciputra Water Park banyak kios pedagang yang menawarkan koleksi barang dagangan yang murah dan berkualitas.

Wahana yang menarik di Ciputra Water Park Surabaya adalah Sirens River yaitu perjalanan aliran sungai mengenang episode aritificial reef 425 malam. Meskipun  tema yang tersaji adalah tema anak-anak orang dewasapun juga dapat menikmati keseruan didalamnya. Satu lagi yang menjadi wahana  favorit di tempat ini yaitu wahanaRock Tower dan Syracuse Beach. Efek teknologi yang canggih disetiap wahana yang disajikan didalamnya pasti akan membuat pengunjung ketagihan mengunjungi tempat ini lagi.

Fasilitas yang disediakan wahana wisata  Ciputra Water Park Surabaya cukup lengkap dan memadai. Dengan lahan parkir yang luas dan keamanan yang terjamin menunjang wisata ini menjadi tempat tujuan wisata primadona disetiap ahir pekan atau hari libur sekolah. Bahkan beberapa sekolah atau intansi pemerintah sering berkunjung untuk berlibur bersama atau untuk tujuan study tour sekolah. Karena wisata di Ciputra water park mempunyai banyak kelebihan dibanding tempat wisata lain. Mulai dari wahana yang bermacam macam, lahan parkir yang luas, harga tiket masuk Ciputra Water Park Surabaya yang relatif murah, dan kualitas teknologi didalamnya yang terbukti aman dan nyaman untuk anak anak dan orang dewasa. Jadi tunggu apa lagi segera kunjungi Ciputra Water Park Surabaya.

Tips sebelum ke Ciputra Waterpark

Ciputra Waterpark adalah tempat wisata bermain air yang saya rasa terbesar di Surabaya.
Tapi waktu pergi kesana, saya sarankan untuk membeli tiketnya lebih baik beli yang ada di pinggir jalan (menggunakan mobil). Biasanya di daerah Jl HR Muhammad, Surabaya,  jangan kuatir kalau itu palsu, pokoknya kelihatan kok kalau itu mobilnya ciputra waterpark sendiri, harganya bisa lebih murah 5000, yang aslinya bisa Rp60000/org, sedangkan justin masih dibawah 80cm jadi masih dianggap free. Dan untuk usia 60 keatas katanya juga free.

Berikut ini kalau mau pergi ke Ciputra Waterpark

jangan membawa makanan dari luar, karena sebelum masuk ke pintu loket beli karcis ada petugas yang memeriksa barang bawaan (bukan asal periksa), lalu anak2 selalu diukur dan yang kelihatan sudah ada umur bakal ditanyain umur berapa, kalau memang dia menjawab 61, harus serahin KTP (jadi ngga bisa bohong loh), lalu untuk makanan diharuskan beli di dalam, harganya sih rata seperti di food court mal sih, cuma enaknya sih relatif.
   Nanti setelah masuk bakal diberi kartu kecil yang bisa di top up (diisi uang), jadi kalau beli2 tinggal tunjukin kartu itu saja, tapi harus diisi dulu, ntar kalau sudah melewati pintu keluar langsung bisa dikembalikan kartunya, uang anda pun meski sisa 1000 rupiah juga dikembalikan kok.
Trus promosinya ciputra itu kan dapat free makanan + minuman, saya sempat mikir ‘wah enak dong dapat minum, jadi ngga usah bawa minum’. Ternyata sampai sana dapatnya cuma 1 MINI pop mie + 1 GELAS air minum (220ml). Bener2 mengecewakan :(, jadi kalau memang kurang terpaksa beli lagi disana.
    Sudah tersedia pelampung (rompi buat anak2),  mestinya gratis, tp kalau mau pinjam harus deposit 25 ribu ditempat top up kartu. Kalau untuk ban besar sih ada banyak, jangan kuatir kehabisan, tapi ngga tau lagi kalau rame banget yah. Soalnya bannya tidak disatu tempat aja, di tiap2 sudut selalu ada, ada ban yang buat 1 orang, ada yang bisa 2 org sekaligus (cukup besar bannya), saya rasa untuk anak 4 tahun keatas, itupun badannya yg agak besar
Kalau bisa perginya pagi, jam 10 (baru buka) sudah sampai sana, karena kalau siang panas banget, itupun saya rasa sudah cukup panas. Kalau sore sih boleh,  tapi sayang juga mainnya cuman sebentar trus rame juga disana.

Jangan lupa pakai SUNBLOCK, untuk menghindari iritasi kulit.

Pikiran saya itu kolam renangnya cuma disatu tempat lalu saya bisa motret2 dulu baru ikutan renang, ternyata benar2 diluar dugaan, kalau kolamnya besar banget sampai ngga kelihatan, jadi terpaksa saya langsung turun ikutan renang. Saya dengan kimberly ke kolam arus, sedangkan mama dengan Justin di kolam anak

Kolam arusnya sih cukup panjang, kalau ngga pakai ban pasti capek renangnya, trus kedalamannya kira2 1 meter saja, disana semua kolam dibuat hanya untuk bermain, bukan untuk berenang, jadi kedalamannya yang paling dalam yang kolam arus, jadi orang yang ngga bisa renangpun bisa kesana main air. Mau pakai baju sambil renang ngga pa2, asalkan tidak main slide (plurutan), dikawatirkan bisa merusak alatnya.














CR: http://tempatwisatadaerah.blogspot.co.id/2015/01/berkunjung-ke-ciputra-water-park.htmlhttp://tempatwisatadaerah.blogspot.co.id/2015/01/berkunjung-ke-ciputra-water-park.html

http://www.cakrawalatour.com/2016/01/30-daftar-lengkap-tempat-wisata-di.html

0 komentar: